Senin, 19 September 2016

Ciri-Ciri Hidup Yang mengalami Midlife Crisis saat Umur 30 !!

Tags

Usia 30 dan belum mewujudkan mimpi yang pernah diharapkan? Misalnya aja, menikah, atau punya karir dengan jabatan yang tinggi, atau belum kaya-kaya? Bisa jadi agan akan mengalami yang namanya “midlife crisis at 30” nih gan.


https://1.bp.blogspot.com/-giKPgTgflRs/VxNr0VsFodI/AAAAAAAAA48/UAqXPtMVCuAeCQVKaW4Hzrijsc7M9ibdACKgB/s10/target%2Bhidup.jpg

Midlife crisis at 30” adalah momen di mana anda akan jadi overthink dengan masa lalu, sekarang, dan masa depan. Terkadang, momen ini bisa bikin patah semangat dan putus asa gan. Seperti apa ciri-cirinya? Cekidot aja lima diantaranya di bawah ini seperti yang diungkapin sama Paris Sugar, host C***O*Y* yang udah memasuki usia matang ini gan:

Ciri-Ciri Hidup Yang mengalami “Midlife Crisis at 30”!


1. Hidup begini-begini saja
Di masa sekarang, agan dan aganwati merasa kalo hidup kalian cuman gini-gini aja, gak ada sesuatu yang berubah dibanding dengan usia 25 tahun. Kerjaan masih berada di entry level, masih jomblo, tabungan juga pas-pasan. Agan dan aganwati baru merasakan kalo selama ini agan gak peduli sama diri agan sendiri. Dan menyesal adalah jalan keluarnya.

2. Merasa banyak waktu yang sudah terbuang percuma

Saat mengalami momen ini, agan dan aganwati akan meratapi masa lalu gan. Agan dan aganwati akan berpikir kalo selama ini waktu hanya dihabiskan dengan hal-hal yang gak berguna. Kasarnya, waktu muda cuman dihabiskan dengan bersenang-senang. Lalu, kayak gak ada hasil yang didapat. Berpikir berlebihan seperti ini memnimbulkan krisis kepercayaan diri ketika memasuki usia 30 tahun gan.

3. Merasa sedikit waktu yang tersisa untuk memperbaiki
Lalu, di usia 30, agan dan aganwati juga bakal merasa kalo waktu kalian gak banyak lagi. Sampe-sampe kalian merasa kalau semuanya udah terlambat. Kalian ngerasa sudah terlalu tua untuk banting stir, dan memulai segalanya. Karena, agan gak percaya diri dengan kemampuan sendiri dan merasa kalah.

4. Hidup terasa tak berarti
Setelah merasa gak berguna dari dulu, sekarang, dan nantinya, agan merasa kalo hidup ini terasa gak ada artinya. Bisa jadi, pasrah. Akhirnya, gak ngelakuin apa-apa. Waktu cuman dihabiskan dengan mikir ini-itu tanpa ada tindakan. Agan dan aganwati pun gak bisa berharap pada siapa-siapa.

5. Lebih dekat dengan Tuhan
Yang bisa agan dan aganwati lakukan, adalah lebih dekat dengan Tuhan. Agan bakal sering beribadah dan memohon kepada Tuhan untuk memberi keajaiban di umur segini. Minta jodoh, minta naik pangkat, minta kaya. Kalo ngga, agan dan aganwati bakal memohon maaf atas semua yang udah pernah dilakuin di masa lalu.

Kalo udah mengalami hal kayak gini, lantas gimana menghindarinya ya gan? Salah satunya, dengan tetap percaya diri gan, menikmati masa sekarang gan. Tak perlu khawatir dengan masa lalu dan masa depan dulu, karena kalo agan dan aganwati bisa mensyukuri apa yang didapat saat ini, agan akan berusaha lebih baik lagi dan membuat perubahan dalam hidup agan dan aganawati.


EmoticonEmoticon