Sabtu, 01 Oktober 2016

Rela Berhenti Kerja Jadi Pemburu Pokemon, Pria Ini Malah Dibanjiri Tawaran Sponsor

Tags

Seorang warga negara Selandia Baru, Tom Currie, memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan menjadi pemburu monster Pokemon.


Currie keluar dari pekerjaannya di Auckland pekan lalu dan memulai tur untuk menangkap semua monster Pokemon yang dirilis permainan Pokemon Go.

Currie telah memesan 20 tiket perjalanan bus di sekitar Selandia Baru. Dalam waktu kurang dari seminggu, pria 24 tahun itu telah mengunjungi enam kota Pulau Selatan dan menangkap Pokemon di setiap halte. Sejauh ini, dia telah menangkap 0 dari 151 monster Pokemon.

Saat mengunjungi Kaikoura Rangers di pantai timur Pulau Selatan, Currie menangkap Dragonair, Scyther, dan Jynx. Ia juga sukses menangkap Goldeen di laut lepas pantai barat.
“Saya ingin memiliki sebuah petualangan,” kata Currie  seperti dilansir The Guardian, Jumat, 15 Juli 2016. “Saya telah bekerja selama enam tahun dan saya sudah putus asa. Kemudian, Pokemon memberikanku kesempatan untuk menghidupkan mimpi.”

Currie merasa gembira sekaligus lelah setelah dalam sepekan berpetualangan. Pada satu kesempatan, ia mengaku pernah memburu sampai pukul 03.00 dini hari. Ia juga mengatakan tidurnya lebih nyenyak karena bermil-mil jalan setiap hari.

Perjalanan Currie sejauh ini menelan biaya cukup murah. Biasanya ia menghemat dengan tidur di sofa milik temannya atau ramai-ramai di asrama para backpacker.

Kisah perjalanannya itu juga membuat berbagai perusahaan transportasi tertarik. Mereka mendekati Currie untuk mensponsori perjalanan ke seluruh pelosok negeri untuk memburu Pokemon langka.
Banyak dukungan mengalir kepadanya dari seluruh dunia, termasuk dari Irlandia, India, Kanada, dan Amerika Serikat. “Tom anak yang mandiri, dia selalu begitu,” kata ibu Tom Currie, Tania Dobbs.

Tania Dobbs melanjutkan, “Neneknya dan saya tidak mengerti permainan tapi saya ingat Tom sangat mencintai games di masa kecilnya. Aku senang dia keluar menikmai hidup dan melihat begitu banyak kawasan Selandia Baru. Saya dukung dia 100 persen.”


EmoticonEmoticon