Rabu, 06 Juli 2016

Bunda, Begini lo Cara Mudah Mengolah Daging Ayam Agar Lembut dan Tidak Alot

Dada ayam merupakan bagian paling faforit dan disukai banyak orang. Karena memang bagian tersebut memiliki daing yang tebal tapi sangat rendah lemak. Bagian ini sangat cocok untuk di jadikan steak atau di panggang. Cenderung cepat matang dan mengandung sedikit minyak.

images: iStock
Tapi yang sering menjadi masalah adalah bagian ini alot ketika di makan. Sebenarnya itu hanya karena kita tidak tau cara mengolahnya dengan benar agar lebih empuk dan tidak alot dimakan. Cara mengempukkannya sangatlah mudah, simak terus ulasan berikut karena saya akan berbagi tips yang sudah banyak di gunakan oleh rumah makan agar daging ayam yang kita masak tidak alot dan menjadi lembut serta crispy.

Caranya anda siapkan alat pemukul yang bergerigi atau bisa juga menggunakan rolling Pin. Tidak usah kawatir, alat ini sudah banyak di jual di pasaran. Potong daging sesuai selera, dalam tahap ini ukuran potongan sangat berpengaruh karena bisa mempengaruhi hasil kematangan nantinya. Setelah di potong, bungkus daging dengan plastik lalu pukul-pukul daging ayam dengan alat tadi sampai agak gepeng.tipis. Nah setelah itu daging siap di olah, entah itu di goreng atau di bakar daging akan menjadi lembut dan crispy saat di makan. Bagaimana, cukup mudah bukan?

Semoga artikel ini bermanfaat, jika dirasa bermanfaat jangan lupa bantu share ya.. Agar bermanfaat juga buat yang lainnya, terimakasih.