Minggu, 03 Juli 2016

5 Makanan Lezat Ini Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Bagi Anda yg merasa bahwa tekanan darah Anda relatif tinggi, sebaiknya Anda memperbanyak kuliner tinggi mineral mirip kalsium, magnesium, dan  kalium yang secara alami bisa melebarkan pembuluh darah Anda.

Selain itu dilansir dari boldsky. Com, berikut artinya beberapa makanan enak yg secara efektif mampu menurunkan tekanan darah.


1. Dark chocolate

Dark chocolate kaya akan flavonoid. Zat ini terkenal dapat melebarkan pembuluh darah sehingga mampu menaikkan peredaran darah pada tubuh serta menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Bit

Bit adalah keliru satu contoh kuliner terbaik yang bisa mengurangi tekanan darah secara efektif. Hal ini disebabkan sebab bit tinggi akan nitrat, zat alami yang mampu menurunkan tekanan darah. Minum segelas juz bit secara teratur sangat berguna bagi Anda yg menderita hipertensi.

3. Kentang panggang

Penelitian menunjukkan bahwa kalium, magnesium serta kalsium ialah sederetan mineral yang dibutuhkan buat menurunkan tekanan darah tinggi.

Dan  kentang panggang adalah pilihan yg sempurna buat mendapatkan seluruh mineral ini.

4. Sereal

Sereal sehat ternyata tidak berguna untuk melancarkan sistem pencernaan. Karena mengonsumsi makanan kaya serat ini juga bisa mengurangi tekanan darah tinggi Anda.

5. Yogurt

Selain bisa menyehatkan sistem pencernaan, konsumsi yogurt bisa membantu penderita hipertensi buat menurunkan tekanan darah.

Hal ini disebabkan karena secangkir yogurt mengandung 49% kalsium, 12% magnesium, serta 18% kalium yg semuanya bermanfaat buat mengontrol tekanan darah.

Sumber : Merdeka