Minggu, 03 Juli 2016

Koreksi Diri, Inilah 10 Dosa Besar Penghalang Rezeki

Tags

Pada sebuah majelis yg digelar serta ustaz Yusuf Mansur sebagai penceramahnya, beliau mengutarakan bahwa ada 10 dosa akbar yang mampu menghambat rezeki. Dosa-dosa tersebut mampu dosa pada Allah serta mampu juga dosa kepada sesama manusia. Jika anda merasa rezeki anda seret, cobalah identifikasi diri anda apakah anda melakukan salah  satu atau beberapa dosa besar  yang akan kami kutip satu persatu asal ustaz Yusuf Mansur.


Apa saja dosa-dosa besar  tersebut sampai dapat menjadi penghambat turunnya rezeki asal Allah? Silakan indetifikasi diri anda apakah anda pernah melakukan dosa akbar yg pernah diuraikan oleh ustaz Yusuf Mansur berikut ini :
10 Dosa besar 

1. Syirik (Menyekutukan Allah)

Syirik merupakan dosa akbar penghalang rezeki, syirik adalah dosa yang tidak diampuni. Jika terdapat orang yg meninggal dalam keadaan masih syirik maka beliau akan berada pada neraka selamanya.

2. Meninggalkan Sholat

Sholat ialah harus, meninggalkan sholat ialah dosa akbar. Terdapat baiknya anda selalu menjaga sholat anda, sebisa mungkin ditunaikan. Usahakan ketika panggilan Allah (azan) berkumandang segeralah penuhi panggilannya, jangan ditunda. Nggak mau jua kan rezekinya ditunda oleh Allah.

3. Durhaka pada Orang Tua

nirwana ditelapak kaki ibu, durhaka kepada ke 2 orang tua sama saja menjauhkan diri asal surga . Sekaligus menjauhkan dari rezeki yg halal.

4. Zina

Bagaimanapun jangan pernah melakukan zina. Hukuman orang yg berzina sangatlah berat dan  jua termasuk asal dosa akbar.

5. Rizki Haram

Perolehlah rizki dengan cara yang halal, dengan usaha yang halal. Rizki yg diperoleh secara haram mampu memutus rizki halal sebab rizki haram ialah termasuk dosa akbar penghalang rezeki halal.

6. Minum Kh*mr

Minuman ke ras atau kh*mr adalah minuman yg mema buk kan. Ada banyak hal yang mudharat pada kh*mr ini. Jauhilah khamr sebab Allah.

7. Memutus Silaturahim

Memutus silaturahim merupakan hal yg menghalangi rezeki, kebalikannya menyambung silaturahim artinya hal yang mendatangkan rezeki.

8. Menuduh serta Bersaksi Palsu

Hati hati dengan ucapan anda, mulutmu harimaumu. Terkadang lisan susah buat dikendalikan, tapi cobalah mengatakan yg baik atau diam.

9. Kikir dan  Pelit

Kikir merupakan dosa penghalang rezeki, jauhilah kikir. Sebaliknya senang memberi, senang menolong ialah perilaku yang mendatangkan rezeki.

10. Ghibah

Ghibah atau gosip, mengungkapkan keburukan orang artinya dosa akbar! Awas, ghibah jua mampu dalam program televisi.

Itulah 10 Dosa yang bisa menghalangi rezeki kita. Setelah tau haruslah kita menjauhi semua yang di larang Allah dan Menjalankan yang di perintahkanNYA.

Sumber : klikpintar-islampos